Senin, 20 Mei 2013

Terimakasih Biru, Aku Salah (Part 1)

Indah banget rasanya mengenang momen-momen itu ...

Hari-hari pertama jadian itu seneng banget, pokonya banget titik. HP yang biasanya sepi kaya pasar jadi rame banget. Eh tapi pasar kan rame? Lupakan...
Hp yang biasanya cuma nyokap ato bokap yang sms sekarang jadi rame. Yang biasanya kalo ada sms girang banget sampe-sampe koprol sambil mandi sama jilat-jilat kakus eh gak taunya pas dibuka sms dari operator, itu semua hilang semenjak udah punya pacar.
Iya setelah punya pacar itu HP rame banget gilak... Mau makan ada sms, mau tidur ada sms, mau mandi ada sms, mau cebok ada sms, sampe-sampe mau cuci darah pun ada sms. Yang biasanya gak pernah telpon-telponan, sekarang telpon-telponan terus lama banget sampe pindah-pindah posisi dari tidur, duduk, jongkok di kakus, nungging-in lobang ventilasi, pokoknya macem-macem lah.

Itu yang gue rasain setiap kali pacaran. Kali ini gue mau cerita waktu gue jadian sama Shinta, yang pernah gue ceritain di blog gue sebelumnya.



Selesai reunian itu gue deket banget sama Shinta tapi belum ada status. Karena pada waktu itu Shinta masih punya cowok. Saking udah deket banget kaya orang pacaran, gue minta kejelasan status sama dia. Akhirnya dia mutusin cowoknya dan lebih milih gue. Bajingan banget kan gue hahahahahaha.

Gue gak langsung nembak dia padahal dia udah mutusin cowoknya, dia-nya gantian yang minta kejelasan.
Malam itu dia sms gue.

"Heh, kita ini belum ada status kan ya? Kalo aku diambil yang lain duluan gimana?"

Gue langsung bales.

"OTW !!!"

Cepet-cepet gue ganti baju manasin motor langsung cuss kerumahnya. Eh gak taunya belum ganti celana. Jadi gue pulang lagi padahal tadi udah sampe ditengah-tengah jalan. Kali ini udah ganti semua mulai dari baju, celana, muka, sampe nomer HP. *gaknyambung*

"Tok tok tok Assalamua'laikum." gue ngetuk pintu rumahnya

"Wa'alaikumsalam." pembantunya jawab

"Shintanya ada mbak?" tanya gue

"Bentar ya, mbak panggilin dulu."

Nggak lama kemudian Shinta datang dengan baju tidurnya yang berwarna biru. Nggak seperti biasanya yang selalu make make-up, waktu itu dia natural tanpa make-up sedikitpun. Cantik banget gilak... Gue yang saat itu sedang duduk karena nungguin dia dipanggilin pembantunya langsung berdiri dan nyamperin dia. Gue genggam tangannya tahan napas keluarin, tahan lagi keluarin lagi, tahan lagi gak gue keluarin. Mati.
Kali ini serius, gue genggam tangannya dan gue ngomong

"Shinta... Shinta mau gak jadi pacar Danie?"

"Hmmm gimana ya? Tapi aku gak bisa." jawab Shinta

"#@./:'}=+3d4N!!." ekspresi muka gue

"Gak bisa nolaaaaaak. Wekkkkk." Shinta ngomong

"Maksudnya?" gue nanya bego

"Iya aku mau kok jadi pacar Danie." jawab Shinta

Tanpa basa-basi gue langsung peluk dia dan dia bales pelukan gue. Sumpah itu hal terindah dalam hidup yang pernah gue alamin di dunia ini. Thank God.

"Makasih ya? Aku sayang kamu." gue ngomong

"Sama-sama. Aku juga sayang kamu." jawab Shinta

Sejak saat itu aku merasa betapa indahnya cinta itu, hari-hariku tambah berwarna dengan adanya cinta. Dunia udah kaya milik kita berdua seorang. Setelah jadian kita sering keluar makan bareng, saling suap-suapan, traktir-traktiran pokoknya indah banget. Kalo mau apa-apa mesti ngomong dulu.

"Sayang, aku mau keluar bentar ya?"

"Mau ngapain?"

"Bentar doang cuma mau golok."

"Emangnya buat apa?"

"Gosok gigi, sayang."

"Ohhh...."

Sering banget telpon-telponan tiap malem. Pulsa habis.. beli lagi, Pulsa habis.. beli lagi, Pulsa habis lagi... Ngutang! Padahal sebelum punya pacar pulsa sering banget kadaluarsa saking jarangnya dipake. Kalo lagi telpon-telponan itu enaknya kalo gombal-gombalan. Iya kalo digombalin itu jleb banget kaya terbang kemana-mana gitu. Pernah waktu itu dia gombalin gue

"Sayang, kamu tahu nggak bedanya Pohon sama Aku?"

"Hmmm, nggak tau yang."

"Iya jadi kalo pohon itu butuh air untuk hidup tapi kalo aku butuh kamu untuk hidup."

"Asseeeeek buka dikit jos."

Udah kaya terbang beneran deh. Berhubung gue punya jiwa Pendekar, gue juga gak mau kalah, gue gombalin dia

"Eh sayang, kamu tahu nggak bedanya kalender sama kita?"

"Nggak mau tahu."

"Eh, kok gitu yang?"

"Maksudnya nggak tahu, yang. Hehehehehe."

"Iya kalo kalender itu kan cuma setahun tapi kalo kita selamanya."

Minggu pertama minggu kedua kita jadian romantis banget. Semuanya indah pokoknya nggak pernah berantem. Satu bulan pertama kita pacaran tanpa berantem. Mulai bulan kedua masih seneng tambah seneng malahan. Pernah waktu itu gue disuruh jemput habis pulang sekolah tapi berhubung guenya belum pulang dia kerumah temennya dulu. Maksudnya buat nungguin gue pulang gitu biar tetep guenya yang jemput gitu. Naasnya ternyata rumah temennya jauhnya minta ampun kaya didaerah pegunungan gitu. Karena cinta gue akhirnya dengan sedikit senang hati jemput dia.

Satu jam perjalanan gak nyampe-nyampe, busyet. Akhirnya nyampe juga 2jam perjalanan. Huft... Suasananya indah banget, masih asri karena emang banyak pohon-pohon besar dan sedikit kendaraan bermotor. Rasanya sejuk banget dan bersih nggak kaya dikota udah panas, banyak knalpot berceceran lagi. (baca : kendaraan bermotor)

"Rumahnya yang mana? Aku udah nyampe." tanya gue

"Iya bentar aku keluar."

Dengan jaket birunya yang selalu melekat ditubuhnya dan seragam sekolahnya yang masih belum dicopot karena memang habis pulang sekolah. Dia keluar dari salah satu rumah. Lega... Akhirnya ketemu dia juga. Gue disuruh masuk rumah temennya. Dari balik jendela kaya ada teroris memata-matai gue. Gue udah siap mau lompat sambil koprol. Eh gak taunya itu temennya Shinta.

"Oh jadi ini cowokmu, Shin? Tapi kok mukanya kaya serangga gitu ya?" temennya ngomong

Hening.

Gue minta Shinta buat langsung pulang karena hari udah mulai gelap. Diperjalanan pulang kita saling omong-omongan. Dia meluk gue dengan erat. Gue ngerasa dia udah cinta banget sama gue. Begitupun gue, gue kayaknya udah cocok banget sama Shinta. Gue megang tangannya yang sedang meluk tubuh gue dengan eratnya itu. Dia naruh kepalanya dipunggung gue, kayaknya dia emang udah capek banget. Sesampainya dirumahnya gue langsung nyuruh dia buat istirahat terus tidur.

"Kamu istirahat ya? Kamu kecapean tuh."

"Iya. Makasih ya sayang."

"Sama-sama. Langsung tidur aja ya? I love you."

"Iya. Love you too."

Cinta itu bisa membuat orang yang jatuh cinta menjadi luluh. Meskipun lagi marah-marah kalo ada pacarnya nelpon jadi lembut. Meskipun disuruh jemput jauhnya minta ampun tapi demi cinta semua akan dilakukan. Meskipun tukang las kalo pacarnya nelpon jadi berubah kaya tukang jahit. Itulah cinta, cinta dapat merubah sikap seseorang dengan sekejap menjadi lemah lembut.

Somethings can be controlled with love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar