Senin, 13 Mei 2013

Ketika Biru Bukan Hanya Sekedar Warna

Biru yang kalian tahu pasti hanya sebagai sebuah warna. Iya kan?
But not for me . . .

Singkat cerita, waktu itu gue masih dalam masa menuju dewasa lebih tepatnya masa-masa SMA kalo lebih konkritnya sih masa 4L4y. Kejadiannya sih kelas 2 SMA kurang lebihnya. Suatu siang yang sangat bolong itu, gue mendapat sms dari nomer yang tidak dikenal. Kurang lebih isi smsnya gini :

"Hei apa kabar semua? Ini aku Zulkarnaen (nama disamarkan) temen SD kalian. Masih ingatkah?" (boro-boro inget, nama lo yang mirip semacam mamalia itu aja gue gak pernah denger!)
Kelanjutan smsnya kek gini "Heh, gimana kalo kita reuni SD, kan udah lama tuh kita gak ngobrol bareng, jajan bareng, jalan bareng, ngompol bareng, mandi bareng." -___-



Gue diemin aja tuh sms, nggak lama kemudian Kemal (temen akrab gue lebih tepatnya homo-an gue) sms "Heh dan, ikut reuni yuk... biasa sekalian nyari-nyari." Sontak gue kepikiran 'bener juga tuh idenya' pasti banyak cowok-cowok cakep disana. *hening*

Waktu itu pun tiba jengjengjeng, kira-kira hari minggu pahing bulan rejeb kalo gak salah. Kita ngumpul ditempat temen cewek gue, namanya Bambang. *hening* maksudnya Rini namanya. Gue dateng tepat waktu dalam acara tersebut sama Kemal, maksunya sih biar bisa ngelihat semua yang dateng.

"Wuih, gak nyangka mal temen-temen kita yang dulu kaya tukang las sekarang bening-bening." Cetus gue.

"Iya dan bener." Kemal ngangguk-ngangguk sambil mengaung.

Saat gue lagi asiknya ngobrol, tiba-tiba datang cewek pake beat biru (FYI: namanya shinta, gebetan gue waktu SD). Waktu masih SD dia itu orangnya pemalu, sama lah kaya gue. Sedikit cerita, waktu SD kan lagi jamannya surat-suratan tuh. Waktu itu gue duduk dibelakangnya Shinta, gue inisiatif nulis surat terus gue kasih langsung ke Shinta yang tepat berada didepan gue. Kurang lebih isinya suratnya kaya gini "Shinta udah punya pacar belum?" Na'as, Shinta ngasih surat itu ke temen sebelahnya, sontak semua temen pada tahu. Njir, gue malu gilak... Udah kaya punya 2biji dijidat aja gue malunya.
Dia jalan dari motor beat birunya itu sambil rambutnya melayang-layang kaya iklan sampo.

Assalamua'laikum." Salam dari dia.

Wa'alaikumsalam." dengan gaya ABRI kita semua menjawab.

Cantik sih, imut, lucu, nggemesin, putih. Masih sama kaya Shinta yang dulu, malahan lebih cakep yang sekarang. Apakah pepatah CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) akan terjadi pada gue? Hmmm...
Seperti biasanya, dia masih malu-malu untuk manggil gue.

"Eh, ada Danie." Cetus dia sama mukanya biru-biru eh salah maksudnya merah-merah.

"Iya shinta." jawab gue mau-mau tapi malu-maluin.

Setelah rapat diputuskan panitia, akhirnya pilihan jatuh ke Pagilaran (daerah pegunungan dikawasan Batang, Jawa Tengah). Karena SD gue kaya raya, gue mikir pasti kita ke Pagilaran naik Limosin,Lamborghini atau jelek-jeleknya Bis lah. Tapi bak gayung disambut petir, ternyata kita ke Pagilaran naik mobil buntung alias pick up. -___-
Entah karena gengsi atau nggak kuat kalo naik pick up bisa buat perut gue mual, gue memutuskan untuk bawa motor sendiri. Iya seperti biasa masih boncengan sama Kemal. Akhirnya kita jalan tuh ke Pagilaran, whuzzzzz... Tepat, iya pemikiran gue tepat. Di jalan banyak yang muntah naik pick up, untung gue bawa motor sendiri. Amannnn.

Akhirnya sampe juga di Pagilaran ...
Nyampe sana anak-anak yang naik mobil buntung mukanya pada ditekuk semua kaya habis naik pick up (kan emang habis naik pick up) *sunyi*
Mereka pada kemasjid, cuma gue sama Kemal yang masih waras.

"Mal, gue kesana dulu ya?" Gue ngomong sama Kemal.

"Iya sono." jawab Kemal pake toa.

Tiada hujan tiada badai, tiba-tiba gue langsung nyamperin Shinta, gak tau kenapa gue khawatir takut terjadi apa-apa sama dia. Apa ini cinta? rasa suka? mungkin sih... Tapi iya bener, gue suka 'lagi' sama Shinta. Shinta yang waktu itu make pakaian serba biru, mulai dari kaos, jaket, bandana, gelang, sampe giginya pun biru-biru.

"Kamu gak papa kan, Shin?"

"Iya gak papa kok cuma sedikit mual, Dan."
Yaiyalah pick up butut kaya gitu dinaikin, mending bonceng gue tadinya. (Gue ngomong dalam paru-paru. Eh salah, hati maksudnya)

"Tak beliin minum ya?"

"Gak usah deh aku kemasjid aja."

"Oh ya udah sana, kamu istrirahat dulu gih dimasjid bareng anak-anak."

"Iya deh, aku kemasjid dulu ya."

"Iyaaaaa....."

Entah apa yang ngebuat gue suka 'lagi' sama shinta. Iya mungkin karena udah deket, tambah cakep tapi warna biru yang dia pake dan dia suka itu yang ngebuat gue selalu merhatiin dia. Iya biru, kenapa biru bisa ngebuat gue jatuh cinta? Mungkin biru adalah warna yang simple. Tetapi biru juga indah dan damai, juga mencolok mata. Nah mencolok mata ini yang ngebuat mataku gak bisa berpaling darinya. Apalagi ditambah fisiknya yang cakep, cocok bangetlah pokoknya dia kalo pake biru dan sukses juga Shinta ngebuat gue jatuh cinta 'lagi' sama dia dengan warna birunya itu.

In that case, biru bukan hanya sekedar warna tapi suatu hal yang mungkin sulit dicari jawabannya namun biru yang membuat gue nyaman berada didekatnya. Terkadang sesuatu yang simple lebih bisa membuat hidup lebih berwarna. Only because of her blue my days become more colourful and comfort.

Setelah puas canda tawa riang bersama di Pagilaran kita semua pulang. Dan gue akhirnya boncengin Shinta, Kemal pun gue tinggal disana gak tahu entah dimana dia. Sedikit info, waktu pada mau pulang gue ngunciin dia di WC umum. Ahsudahlah itu urusan Kemal. Yang terpenting mulai dari situ gue deket lagi sama Shinta dan akhirnya kita jadian.

#thankforyourbluememories,shin(:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar